Home » , » Lowongan Kerja Kementerian BUMN

Lowongan Kerja Kementerian BUMN

Lowongan Kerja Kementerian BUMN  - Situs kami menyajikan informasi seputar info lowongan kerja dari berbagai macam sumber lowongan kerja yang ada . Diantaranya adalah Loker Terbaru dari Perusahaan Swata di seluruh wilayah di Indonesia . Terssedia juga Info Lowongan Kerja Bank, Lowongan Kerja BUMN , CPNS untuk anda sekalian yang mencari lowongan pekerjaan sesuai dengan tingkat pendidikan dari SMA / SMK / D3 / S1 .

Loker Terbaru kali in akan mengulas mengenai Lowongan Kerja Kementerian BUMN  . Silahkan saudara membaca klasiffikasi serta syarat yang tertera dibawah ini . Dan jika syarat tersebut sesuai dengan anda, silahkan kirim surat lamaran kerja serta CV anda ke alamat yang tertera atau alamat email yang terseda. Berikut info selengkapnya .


Lowongan Kerja Kementerian BUMN



Kementerian BUMN adalah salah satu kementerian di negara Republik Indonesia yang memiliki Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) melaksanakan pembinaan terhadap Perusahaan Negara / Badan Usaha Milik Negara di Republik Indonesia telah ada sejak tahun 1973. Awalnya, organisasi ini merupakan bagian dari unit kerja di lingkungan Departemen Keuangan Republik Indonesia. Selanjutnya, organisasi tersebut mengalami beberapa kali perubahan dan perkembangan. Pada tahun 2000 sampai dengan tahun 2001, struktur organisasi Kementerian ini sempat dihapuskan dan dikembalikan lagi menjadi setingkat eselon I di lingkungan Departemen Keuangan. Dirjen Pembinaan BUMN waktu itu dijabat oleh Bapak I Nyoman Tjager. Namun, di tahun 2001, ketika terjadi suksesi pucuk kepemimpinan Republik Indonesia.

Kementerian BUMN merupakan organisasi pembina BUMN yang dikembalikan menjadi setingkat Kementerian, kondisi tersebut sampai dengan periode Kabinet Indonesia Bersatu. Menteri yang menanggani BUMN digabungkan dengan penanaman modal, sehingga disebut Menteri Negara Penanaman Modal dan Pembinaan BUMN yang dipercayakan kepada Bapak Laksamana Sukardi. Beliau kemudian digantikan oleh Bapak Rozy Munir. Selanjutnya, ketika kembali terjadi pergantian Presiden RI, di bawah kabinet yang disebut Kabinet Gotong Royong, Bapak Laksamana Sukardi kembali menjadi Menteri BUMN. Kala itu, kembali dipisahkan antara pembinaan BUMN dengan penanaman modal.

Bapak Laksamana Sukardi menjadi Menteri BUMN dari tahun 2001 hingga 2004. Kemudian, ketika Bapak SBY terpilih jadi Presiden di tahun 2004, terjadi pergantian Menteri yang menanggani BUMN ini. Dalam masa Kabinet Indonesia Bersatu Jilid I, Bapak Sugiharto dipercaya menjadi Menteri Negara BUMN (2004-2006), yang kemudian digantikan Bapak Sofyan A. Djalil (2006-2009) dan Bapak Mustafa Abubakar (2009-2011). Selanjutnya Bapak Dahlan Iskan menjadi Menteri Negara BUMN sampai akhir kepemimpinan beliau dan kemudian pada era bapak presiden Joko Widodo, Rini Mariani Soemarno terpilih untuk menduduki kepemimpinan di Kementerian BUMN.

Alamat kantor kementerian :

Kementerian BUMN
Jl. Medan Merdeka Sel. No.13,
Gambir, Kota Jakarta Pusat,
Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10110, Indonesia
+62 21 29935678

Dalam mencapai dan mewujudkan tujuan yang telah ditetapkan dalam visi dan misi perusahaan selanjutnya dalam bulan Desember tahun 2015 ini Kementerian BUMN kembali membuka lowongan kerja terbaru Kementerian BUMN bagi para pencari kerja yang baru lulus ataupun yang telah memiliki pengalaman kerja untuk mengisi jabatan pekerjaan dalam jabatan lowongan yang tertera dibawah ini, bagi pencari kerja yang berminat harap memperhatikan dengan seksama requirement atau persyaratan yang dibutuhkan pada setiap jabatan atau dalam jabatan yang dibutuhkan demi memperlancar dalam proses rekrutmen tenaga kerja. Adapun dibawah ini adalah dalam jabatan lowongan jabatan pada peluang kerja kali ini dibuka oleh pihak perusahaan dengan kualifikasi sebagai berikut.



TENAGA KONTRAK SENIOR WEB PROGRAMMER


Persyaratan Pencari Kerja :

  • Jenis kelamin Pria/ Wanita
  • Pendidikan Minimal S1 Teknik Informatika
  • Mahir bahasa Pemograman PHP, JavaScript, HTML, CSS
  • Kemampuan database Mysql, PostgreSQL, Oracle, SQL server
  • Kemampuan dalam menggunakan Framework PHP yaitu Zend Framework & Zend Framwork 2 (diutamakan), Yii, CI, Laravel
  • Kemampuan pengoperasian Windows, Linux
  • Kemampuan dalam menggunakan Framework JavaScript (Jquery)
  • Kemampuan pengoperasian Server Open Source (Apache)
  • Kemampuan dalam Versioning System yaitu Concurrent Versioning System (CVS) dan Sub Versioning (SVN)
  • Kemampuan dalam pengembangan aplikasi mobile (android dan ios)
  • Diutamakan berdomisili di JABODETABEK.


Berkas Lamaran :

  • Surat lamaran;
  • Curriculum Vitae;
  • Fotocopy Ijazah;
  • Fotocopy Transkrip Nilai;
  • Pas photo berwarna (terbaru);
  • Fotocopy KTP dan NPWP
  • Surat pengalaman kerja dan dokumen relevan lainnya (jika sudah pernah bekerja sebelumnya)


Pendaftaran :

Diharapkan bagi para pencari kerja yang berminat dengan lowongan kerja Kementerian BUMN terbaru bulan Desember 2015 diatas dan merasa memenuhi seluruh kebutuhan yang dipersyaratkan untuk dapat segera melengkapi berkas lamaran kerja meliputi surat lamaran kerja, FC ijazah dan transkrip, CV dan berkas pelengkap lamaran kerja lainnya seperti yang telah disebutkan diatas kemudian harap silahkan mengikuti tata cara pendaftaran yang ditentukan oleh perusahaan yaitu via pendaftaran EMAIL ke alamat :

lowongan@bumn.go.id

Jangan lupa untuk mencantumkan subyek email lamaran anda dengan format : Senior Web Programmer


Demikianlah informasi lengkap pos lowongan kerja mengenai Lowongan Kerja Kementerian BUMN untuk anda sekalian . Kunjungi juga informasi lainya seperti Lowongan Kerja PT Hisamitsu Pharma Indonesia . Terimakasih 

0 komentar:

Posting Komentar